Kisah Seorang Pemuda yang Hidup didalam Kuburan Selama 17 Tahun

Cinta-cintaan fly - Mungkin sebagian dari anda sudah mengerti dengan kisah nyata ini, yang mana ada seorang pemuda menghabiskan hidupnya selama 17 tahun didalam kuburan. Kisah ini memang benar adanya, boleh saja anda percaya atau tidak, tetapi ini memanglah kisah nyata.

Kisah Seorang Pemuda yang Hidup didalam Kuburan Selama 17 Tahun

Alkisah, dahulu ada sepasang suami istri yang kaya raya dengan harta yang tidak terhitung nilainya. Keduanya adalah pengusaha sukses dan masing-masing memiliki bisnis yang cemerlang. Pada suatu saat mereka oelh allah dikaruniai seorang anak. Namun, setelah lahir ternyata anak tersebut ditaruh oleh kedua orang tuanya tersebut dikuburan. Entah apa yang mereka pikirkan, padahal mereka adalah sopasang suami istri yang kaya raya dengan banyak sekali harta. Tidak sulit untuk mereka membangun sebuah rumah mewah.

Namun, meski hidup di kuburan, kebutuhan untu anak tersebut selalu terpenuhi. Apapun yang ia minta pasti oleh kedua orang tuanya tersebut dipenuhi. Kehidupan yang gelap, sunyi dan sepi berlangsung terus menerus hingga anak tersebut tumbuh dewasa. Bayangkan saja, anak yang berbakti kepada orang tuanya ini setiap hari hidup didalam kegelapan. Tiada teman, hanya sunyi yang menemani. Meski begitu, ia tidak pernah mengeluh.

Sampai pada akhsirnya ia berumur 17 tahun. Pada ulang tahunnya yang ke-17 tersebut, kedua orang tua dari anak ini pernah berjanji ingin mengabulkan semua permintaannya. Dan hari ini ia tepat berusia 17 tahun. Datanglah kedua orang tuanya tersebut untuk menepati janjinya bahwa ia akan mengabulkan semua permintaan sang anak meski itu sulit untuk dilakukan.

Ibu dari anak tersebut lalu bertanya, "Nak, sekarang adalah ulang tahunmu yang ke-17. Kami pernah berjanji kepadamu bahwa kami akan mengabulkan semua permintaanmu meskipun itu sulit untuk dilakukan. Kami akan berusaha untuk mengabulkannya.

Lalu anak tersebut membalas, "Benarkan ibu... Ayah...?" Menjawab dengan suara yang lembut. "Benarkan kalian akan mengabulkan semua permintaanku meskipun itu sulit", Lajutnya.

"Benar anakku, ibu dan ayah akan berusaha semampu ayah dan ibu untuk mengabulkan semua permintaanmu". Jawab ibunya.

"Kalau begitu, aku akan memberitahukan permintaanku yang selama 17 tahun ini aku pendam", Kata anak itu dengan suara yang lebih lantang. "Apa itu anakku?", Tanya ibunya.

"Aku tidak ingin hidup dikuburan ini lagi bu, ayah... aku sudah bosan hidup dalam kegelapan, kesunyian dan kesendirian ini. Aku ingin hidup seperti orang lain, yang hidup bahagia bersama keluarganya. Bukan harta yang berlimpah yang aku inginkan bu...Tolong janga biarkan aku terus-terusan hidup didalam kuburan ini bu, ayah..." Jawab anak tersebut dengan suara ritih.

Lalu sang ibu menjawab, "apa maksudmu nak, selama ini semua kebutuhanmu telah kami cukupi, dan kehidupanmu selalu dikelilingi dengan harta dan kuburan? ini kan rumah yang megah dan mewah, bukanlah sebuah kuburan. Apa maksudmu, kenapa bilang rumah mewah ini seperti kuburan."

Ibu dan ayah sudah berjanji ingin mengabulkan semua permintaanku kan?, Jawab anak. "Iya nak, ibu dan ayah akan berusaha dengan semampu ayah dan ibu untuk mengabulkan semua permintaanmu, tapi apa maksudnya, ibu dan ayah tidak mengerti dengan permintaanmu ini." Tanya ibu.

Ibu... ayah... selama 17 tahun ini, aku tidaj pernah mendangar ayah dan ibu membaca al-qur'an. Ayah dan ibu selalu sibuk dengan urusan masing-masing hingga tiada sempat untuk sejenak membaca al qur'an yang mana adalah warisan dari Rasulullah SAW dan juga merupakan firman Allah SWT. Bukankah Rasulullah pernah bersabda bahwasannya rumah yang didalamnya tidak pernah dibacakan ayat suci al Qur'an, maka rumah tersebut seperti kuburan. Aku tidak ingin hidup terus-terusan didalam kuburan bu.. ayah... Bebaskan aku dari gelap dan sunyi ini bu... Aku ingin ayah dan ibu mengajarkanku membaca al qur'an" Jawab anak.

Lalu kedua orang tua tersebut bercucuran air mata setelah mendengar jawaban dari anak satu-satunya tersebut. dan ibunya berkata "Maafkan kami nak, kami telah membuatmu hidupseperti didalam kuburan, yang gelap, sunyi dan sepi. Kami berjanji, akan membuatmu hidup bahagia seperti teman-temanmu. Kami akan senantiasa meluangkan waktu untuk melantunkan ayat suci al qur'an. Kami akan mengajarimu untuk membaca ayat-ayat suci alqur'an.

"Terima kasih bu... Ayah... aku sekarang bahagia bu, karena aku tidak akan pernah lagi tinggal didalam kuburan." Jawab anak tersebut.

Setelah hari itu, mereka akhirnya hidup bahagia dan sang anak tidak lagi tinggal didalam kuburan.

Dari kisah ini ada banyak sekali makna yang bisa kita ambil. Semoga kisaih ini membuat kita lebih dekat lagi dengan allah, dan senantiasa untuk meluangkan waktu untuk melantunkan ayat-ayat suci al qur'an, serta senantiasa pula untuk mengajarkannya kepada anak-anak kita.

Baca JugaAlangkah Lucunya Kehidupan Anak Muda Jaman Sekarang

Demikian kisah inspiratif mengenai Seorang Pemuda yang Hidup didalam Kuburan Selama 17 Tahun yang bisa kami sajikan untuk anda. Semoga Kisaih ini bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa, tunggu kisah-kisah inspiratif lainny diblog ini...! Sampai Jumpa.....!
Previous
Next Post »